cara daftar uber online, klik sign up uber, uber driver, gocar driver, grab driver, om telolet om, alamat uber, join uber, jadi supir uber, syarat driver uber slip gaji, cetak kertas, karbonise, carbonized, jasa slip gaji, 3ply, payroll, cetak slip gaji paling murah, tempat bikin slip gaji palsu, mau buat slip gaji untuk syarat kelengkapan pengajuan apply kartu kredit KTA

Dakwah Melalui Komik dan Meme Islam yang Inspiratif

Dakwah (Arab: دعوة‎, da‘wah; "ajakan") adalah kegiatan yang bersifat menyeru, mengajak dan memanggil orang untuk beriman dan taat kepada Allah sesuai dengan garis aqidah, syari'at dan akhlak Islam. Kata dakwah merupakan masdar (kata benda) dari kata kerja da'a yad'u yang berarti panggilan, seruan atau ajakan.
Kata dakwah sering dirangkaikan dengan kata "Ilmu" dan kata "Islam", sehingga menjadi "Ilmu dakwah" dan Ilmu Islam" atau ad-dakwah al-Islamiyah.

Tujuan utama dakwah ialah mewujudkan kebahagiaan dan kesejahteraan hidup di dunia dan di akhirat yang diridai oleh Allah. Nabi Muhammad S.A.W mencontohkan dakwah kepada umatnya dengan berbagai cara melalui lisan, tulisan dan perbuatan. Dimulai dari istrinya, keluarganya, dan teman-teman karibnya hingga raja-raja yang berkuasa pada saat itu. Di antara raja-raja yang mendapat surat atau risalah nabi S.A.W adalah kaisar Heraklius dari Byzantium, Mukaukis dari Mesir, Kisra dari Persia (Iran) dan Raja Najasyi dari Habasyah (Ethiopia).

Teknologi yang terus berkembang saat ini, memberikan banyak perubahan dalam kehidupan sosial manusia. Orang-orang mulai jarang bertatap muka secara langsung jika ada keperluan. Begitu pula saat menambah ilmu tentang sesuatu, kita saat ini kebanyakan menggunakan berbagai media yang berhubungan dengan internet untuk memperoleh informasi.

Momen ini juga harus disadari dalam berdakwah. Seorang pendakwah tentunya sangat baik jika bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan yang terjadi di zaman modern sekarang ini. Ditambah lagi jika kita bisa memanfaatkan berbagai media yang ada dalam berdakwah, maka jangkauan dakwah kita akan sangat luas, bahkan bisa mencakup seluruh dunia. Masya Allah sungguh luar biasa jika bisa melakukan dakwah ke seluruh penjuru dunia.

Salah satu akun instagram yang menggunakan komik dan meme sebagai sarana dakwah menuju kebenaran adalah :
@POJOKOMIK (silahkan klik untuk berkunjung ke akun ini)
Instagram
Kali ini admin berikan kumpulan gambar dan foto yang inspiratif, seru dan bermanfaat tentang seputar ISLAM untuk DP Blackberry Messenger, WhatsApp, bahkan untuk kalian posting ke Path, Twitter, Instagram maupun untuk komentar Facebook

CB Blogger
CENTRAL DATA ™ Updated at: 7:49 PM
Facebook Comments
0 Blogger Comments

No comments:

Post a Comment